Semarang, 30 Desember 2022 – Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultasn Agung (UNISSULA) telah berhasil mencetak Doktor dalam bidang Ilmu Manajemen. Sri Hartono yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Ponorogo (UMPO) mendapatkan gelar Doktor pada sidang terbuka disertasi yang diselenggarakan di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi UNISSULA (30/12/2022).

Dosen Fakultas Ekonomi UMPO berhasil mempertahankan disertasi nya yang berjudul “Tawhidic Leadership Berbasis Adaptabilitas Unutuk Mewujudkan Need for Achievement dan Kinerja Sumber Daya Manusia Koprasi Syariah di Jawa Timur”. Dalam disertasinya, beliau menemukan konsep baru yakni “Tawhidic Leadership”. Tawhidic Leadership  diindikasikan dengan gigih menjalankan keterampilan berinovasi untuk beramar makruf nahi munkar; selalu berkreativitas  dalam menjalankan organisasi dengan   mengimplementasikan nilai nilai tauhid; berorientasikan pada akhirat sebagai tujuan hidupnya dengan bermodalkan kedalaman ilmu pengetahuan; berikhtiar terbaik untuk   belajar terus menerus dalam pencapaian hasil tertinggi atas ridho Allah rasa ingin mencoba dengan penuh ketahanan dan kesabaran berdasar hukum ketetapan Allah. Dalam hasil penelitianya, “Tawhidic Leadership terbukti mampu meningkatkan need of achievement dan kinerja SDM di Baitul Maal wa Tmwil (BMT) Jawa Timur”, jelas Dosen Fakultas EKonomi  UMPO pada saat mempresentasikan disertasinya didepan penguji.

Dalam berlangsungnya sidang terbuka Dr. Khaerudin, MT, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Semarang menjadi penguji eksternal pada sidang terbuka tersebut. Selain itu, Prof. Dr. Heru Sulistyo, SE., M.Si selaku ketua sidang sekaligus promotor, Prof. Drs. Widiyanto, M.Si., Ph.D selaku Co Promotor, Prof. Dr. Widodo, SE., M.Si selaku sekretaris sidang dan ketua prodi PDIM juga menjadi saksi lahirnya doktor baru di Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Ponorogo. Bukan hanya itu saja, jajaran penguji internal Dr. Budhi Cahyono, SE., M.Si, Dr. Asyhari, SE., M.Si, Dr. Mulyana, SE., M.Si juga turut hadir dalam acara tersebut. “Kebanggaan seorang doktor adalah menyumbang ilmu pengetahuan dalam bidang ilmu ekonomi syariah yang akan bermanfaat kepada bnayak orang yang pahala nya akan mengalir sampai akhirat” Dr. Khaerudin, MT selaku penguji eksternal.

“Kami ucapkan selamat kepada Dr. Sri Hartono dan keluarga serta civitas akademika Universitas Muhamadiyah Ponorogo atas peraihan gelar doktor, tentu setelah mendapatkan gelar doktor semakin banyak tanggungjawab yang diemban sebagai dosen yakni tri dharma di perguruan tinggi harus selalu ditingkatkan insyaAllah akan bermanfaat bagi umat” ungkap Prof. Dr. Heru Sulistyo, SE., M.Si selaku ketua sidang dan promotor.

Di penghujung acara sidang terbuka disertasi, Dr. Sri Hartono telah resmi dinyatakan lulus dengan IPK 3,80. Kini Dr. Sri Hartono resmi menjadi Doktor yang ke-22 Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Eknomi UNISSULA.

Leave a reply